Pele Dipindahkan ke Ruang 'Perawatan Akhir Hidup', Kondisinya Dilaporkan Memburuk

- 4 Desember 2022, 05:02 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele.
Legenda sepak bola Brasil, Pele. /Anindito Mukherjee

PIKIRAN RAKYAT - Legenda sepak bola Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal sebagai Pele dilaporkan telah dipindahkan ke ruang 'perawatan akhir hidup'.

Menurut laporan di Brasil, dia dipindahkan ke ruang Paliatif karena tidak lagi memberikan respons terhadap pengobatan untuk kanker usus besar yang tengah dijalaninya.

Pele (82) itu dibawa ke rumah sakit pada Selasa, 29 November 2022 malam waktu setempat setelah muncul kekhawatiran akan kondisinya, dan kini telah dipindahkan ke ruang 'perawatan akhir hidup'.

Dunia sepak bola pun telah menunggu berita tentang kondisi kesehatan Pele setelah dia pergi ke Rumah Sakit Albert Einstein karena dilaporkan mengalami pembengkakan umum dan gagal jantung dekompensasi.

Keluarga Pele telah mencoba meredakan kekhawatiran atas kesehatannya dengan putrinya Kely Nascimento menyatakan di Instagram bahwa "tidak ada keadaan darurat".

Sementara legenda Piala Dunia itu juga menyatakan bahwa itu adalah salah satu kunjungan 'bulanan' rutinnya saat dia melanjutkan perawatan untuk kanker setelah didiagnosis pada tahun 2021.

Baca Juga: Jubir Kemenlu China Sebut AS Membiarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis Global

Akan tetapi, publikasi Brasil Folha de Sao Paulo sekarang dengan sedih melaporkan bahwa Pele tidak lagi menanggapi kemoterapi dan telah dipindahkan ke perawatan paliatif.

"Dia tidak akan lagi diberikan perawatan invasif, tetapi akan terus menerima terapi dan obat-obatan untuk membuatnya tetap nyaman," tutur publikasi tersebut.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: Express UK

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x