Uruguay vs Korea Selatan Berakhir Imbang Tanpa Gol, Son Heung-min – Darwin Nunez Gagal Bawa Poin Sempurna

- 24 November 2022, 22:10 WIB
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 berakhir imbang, Kamis 24 November 2022.
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 berakhir imbang, Kamis 24 November 2022. /Twitter @FifaWorldCup

PIKIRAN RAKYAT – Laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan berakhir imbang tanpa gol. Tak satu pun gol tercipta dalam pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium Kamis 24 November 2022.

Pertandingan tim dari benua Amerika Selatan vs Asia ini berlangsung sengit sejak peluit babak pertama berbunyi.

Korea Selatan langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Pada menit kedua, sepak pojok Son Heung-Min hampir mengancam gawang Uruguay, tapi bisa diantisipasi lini pertahanan yang digawangi bek senior Diogo Godin.

Perang lini tengah terjadi di 15 menit awal babak pertama. Uruguay kemudian mendapat peluang pertamanya pada menit ke-13 melalui sundulan Matias Vecino. Namun sundulan yang dilepaskan mampu diantisipasi kiper Korea Selatan Kim Seung Gyu.

Uruguay kembali mendapat peluang pada menit ke-18, setelah Valverde mendapat bola liar dalam kotak penalti lawan. Sayang tembakannya tipis di atas mistar gawang.

Pada menir ke-22, Darwin Nunez mendapatkan peluang emas usai menerima umpan silang dari sisi kanan. Lagi-lagi, sontekannya tak membuahkan gol untuk Uruguay.

Peluang kemudian di dapat oleh Korea Selatan pada menit ke-34, umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Uruguay tak mampu dikonversi menjadi gol oleh Ui Jo Hwang yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti Uruguay. Tendangan Hwang berada tipis di atas mistar gawang Uruguay.

Pada menit ke43, Uruguay nyaris mengubah keunggulan melalui Diogo Godin. Sepak pojok dari Valverder mampu dimanfaatkan Godin melalui duel udara. Sayang bola hasil sundulan Bek Atletico Madrid itu hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Babak pertama pertandingan Uruguay vs Korea Selatan berakhir,skor masih imbang 0-0.

Halaman:

Editor: Yudianto Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x