Renovasi Fisik Stadion PD U-20 2021 Terus Berlajan, Menpora: Nunggu FIFA Masih Lama

- 3 Juli 2020, 10:17 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan hasil Rapat Terbatas di Istana Negara, Rabu (1/7/2020) dengan Presiden RI terkait dengan Piala Dunia U-20 2021. Rapat tersebut memutuskan Zainudin akan menjadi Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) dan Ketua Umum PSSI akan bertanggung jawab dalam hal prestasi Tim Nasional. /HUMAS KEMENPORA

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah akan langsung berkerja untuk melakukan persiapan administrasi dan renovasi fisik enam stadion yang akan jadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sembari mempersiapkan stadion, PSSI diminta berkomunikasi dengan FIFA untuk bisa segera menyetujui enam stadion yang jadi rekomendasi terbaru dari PSSI.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam jumpa pers hasil Rapat Terbatas (Ratas) persiapan Piala Dunia U-20 2021, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020.

Baca Juga: Persib Bandung Salurkan Bantuan untuk Komunitas Anak Jalanan Pasar Ciroyom

Keenam stadion tersebut yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung (Jawa Barat), Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah), Stadion Jakabaring Palembang (Sumatera Selatan), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali).

loading...

"Tentang venue pertandingan, tadi sudah diputuskan kalau menunggu FIFA masih lama. Sementara PU-PR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) membutuhkan waktu untuk pengerjaan (secara fisik) dan persiapan administrasi."

"Sebab untuk tender saja butuh sekitar 2 bulan, maka diputuskan persiapan enam stadion rekomendasi PSSI ini akan berjalan dan nanti akan segera disesuaikan dengan putusan FIFA," ucapnya.

Baca Juga: Menpora jadi Ketua INAFOC Piala Dunia U-20 2021, Ini Perkembangannya

Menurutnya, seperti yang diketahui, tertanggal 14 April lalu surat FIFA telah menyampaikan 6 stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X