Menpora jadi Ketua INAFOC Piala Dunia U-20 2021, Ini Perkembangannya

- 3 Juli 2020, 10:01 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan hasil Rapat Terbatas di Istana Negara, Rabu (1/7/2020) dengan Presiden RI terkait dengan Piala Dunia U-20 2021. Rapat tersebut memutuskan Zainudin akan menjadi Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) dan Ketua Umum PSSI akan bertanggung jawab dalam hal prestasi Tim Nasional. /HUMAS KEMENPORA

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ditunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC).

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Terbatas di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020, dengan Presiden RI Joko Widodo.

Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers di Kemenpora, kemarin mengatakan, pihaknya akan langsung membentuk kepanitiaan INAFOC secara lengkap. Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat untuk membahasnya.

Baca Juga: Taktik Aldila Paksa Jessy Lakukan Kesalahan, Sukses Juarai Kompetisi Internal Pelatnas Putri PELTI

"Jadi pertama, karena ini seluruh pembiayaan dilakukan melalui APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), maka untuk pihak penyelenggaraan harus ada unsur pemerintah. Keputusan rapat tadi INAFOC akan langsung dipimpin oleh menteri yang membidangi, yakni Menpora."

loading...

"Persiapan (venue) akan ditangani PU-PR (Kementerian Pekerjaan Umum-Perumahaan Rakyat), dan untuk persiapan prestasi Timnas langsung menjadi tanggung jawab Ketua Umum PSSI," katanya.

Dalam kepanitiaan INAFOC, Zainudin menegaskan akan melibatkan seluruh stakeholder sepak bola yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini. Pihaknya menjamin tidak akan ada dominasi Kemenpora di dalam kepanitiaan.

"Pasti nanti akan melibatnya semua kementerian/lembaga karena ini menyangkut penggunaan APBN. Jadi bukan karena Menpora Ketua Panitianya, maka harus dari Menpora semua, ya tidak."

"Nanti akan ada unsur tenaga ahli juga. Ini harus dipersiapkan serius, bukan seperti lomba tujuh belasan. Kita juga pasti akan gandeng undur TNI, Polri, PSSI tentu saja, dan semua unsur terkait yang kami anggap penting dalam kepanitiaan.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X