Persebaya Surabaya Tolak Liga 1 2020 Dilanjutkan

- 1 Juli 2020, 19:20 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo.* /Situs resmi Persebaya/persebaya.id

PIKIRAN RAKYAT - Persebaya Surabaya menolak Liga 1 2020 dilanjutkan, seiring dengan keputusan yang dikeluarkan PSSI untuk melanjutkan kompetisi.

PSSI mengeluarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa pada Minggu, 28 Juni 2020.

Bulan Oktober 2020 dipilih PSSI sebagai waktu untuk memulai lagi kompetisi.

Baca Juga: West Ham United vs Chelsea: Frank Lampard Sampaikan Kondisi Tim Terkini

"Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari laman resmi Liga Indonesia, 28 Juni 2020.

Persebaya menolak Liga 1 dilanjutkan karena PSSI belum memberikan panduan yang jelas dan detail kepada klub apabila kompetisi berlanjut sampai saat ini.

loading...

"Padahal ini sangat diperlukan untuk memberi kepastian kepada semua stakeholder sepak bola," tulis Persebaya dalam pernyataan di laman resminya, 1 Juli 2020.

Baca Juga: Media Sosial Persib Dikritik Bobotoh, Akademisi: Banyak Interaksi Saja Tak Cukup

"Keputusan untuk melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah risiko dan beban bagi klub.

Saat ini, energi pemerintah dan seluruh elemen bangsa fokus pada melawan pandemi Covid-19. Belum ada tanda-tanda pandemi ini kapan akan berakhir," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Persebaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X