Beratnya Barcelona Geser Real Madrid di Puncak Klasemen, Ternyata Ini Penyebabnya

- 1 Juli 2020, 17:07 WIB
Barcelona gagal menyalip Real Madrid di puncak klasemen setelah bermain imbang dengan Atletico Madrid.* /Miguel Ruiz/fcbarcelona.com


PIKIRAN RAKYAT - Barcelona melepaskan peluang untuk menggeser Real Madrid dari puncak klasemen La Liga pekan ke-33 usai bermain imbang saat menjamu Atletico Madrid. Bertanding di Stadion Camp Nou, Rabu, 1 Juli 202 dini hari WIB, Barcelona bermain 2-2.

Barcelona lebih dulu unggul di menit ke-12 melalui gol bunuh diri Diego Costa. Atletico membalas tujuh menit berselang lewat tendangan penalti Saul Niguez.

Sepanjang babak pertama, Barcelona lebih unggul secara statistik ketimbang Atletico. Blaugrana mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan tujuh upaya percobaan, sementara Los Colchoneros hanya menguasai bola sebesar 28 persen dengan melepaskan empat tembakan.

Baca Juga: Persib Latihan Bersama Lagi, Ini yang Dilakukan Robert Alberts agar Pemain Aman dan Nyaman

Pada paruh kedua, Barcelona mencetak gol lewat eksekusi penalti Messi di menit ke-50. Saul kembali menyamakan kedudukan dengan gol penalti keduanya di laga ini, sekaligus membuat laga berakhir imbang 2-2.

loading...

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di urutan kedua klasemen dengan 70 poin, atau masih tertinggal satu angka dari Madrid yang duduk di posisi pertama. Ada pun Atletico berada di tempat ketiga dengan 59 poin.

Seusai laga, Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui bahwa ini merupakan hasil yang tidak diharapkan. Kendati demikian, Setien tetap senang karena para anak didiknya bisa menguasai permainan.

"Saya cukup senang dengan (penampilan) mereka. Memang benar kami belum bisa menang, tetapi kami mengendalikan permainan dengan baik," ucapnya, seperti dilansir dari Marca.

Setien menuturkan jika melihat persaingan perebutan gelar La Liga Barcelona memang semakij tertinggal dari Real Madrid. Untuk itu, ia meminta anak asuhnya agar lebih bekerja keras.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X