15 Laga Menang Terus Bikin Manchester United Percaya Diri, Cukup Buat MU Tembus Liga Champions?

- 1 Juli 2020, 16:24 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Manchester United memperpanjang tren positif dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion pada laga ke-32 Liga Premier Inggris di American Express Community Stadium pada Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjaga peluang Setan Merah untuk finis di peringkat empat besar Liga Premier Inggris musim ini.

Datang sebagai tamu, MU tampil dominan dengan penguasaan bola nyaris 70 persen. Bruno Fernandes hampir membawa Setan Merah unggul pada menit ke-12 dengan tembakan kencang dari luar kotak penalti. Namun tiang gawnag masih menyelamatkan gawang tuan rumah.

Baca Juga: Cuitan Ramai Dikritik Bobotoh, Akun Twitter Persib Minta Maaf

Barulah pada menit ke-16, gawang Brighton benar-benar jebol. Operan Aaron Wan-Bissaka dioptimalkan Mason Greenwood dengan cemerlang. Greenwood melakukan penetrasi sendirian ke kotak penalti, mengelabui Lewis Dunk, untuk kemudian dengan kaki kirinya mengirim tembakan menyusur tanah yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Brighton.

loading...

Setan Merah menambah gol pada menit ke-29. Fernandes mengonversi operan Paul Pogba menjadi gol melalui tembakan dari tepi kotak penalti.

Keunggulan dua gol bagi MU bertahan sampai turun minum. Begitu babak kedua dimulai, Setan Merah kembali bergairah. Baru lima menit babak kedua berjalan, MU kembali membobol gawang tuan rumah. Bruno Fernandes kembali menjadi pelakunya.

Gol ini berawal dari serangan balik cepat MU. Nemanja Matic mengoper bola kepada Greenwood yang kemudian berlari kencang menusuk sisi kanan pertahanan Brighton.

Mendekati kotak penalti, Greenwood melepas umpan diagonal yang disambut Fernandes dengan tembakan voli sehingga berujung gol cantik pengunci kemenangan 3-0.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X