Waktu Bersinggungan antara TC, Pertandingan Timnas, dan Liga Berpotensi Picu Masalah

- 29 Juni 2020, 09:08 WIB
Penyerang Persib Bandung dijegal pemain PSS Sleman di pekan ke-3 Liga 1 2020 di Si Jalak Harupat pada Minggu, 15 Maret 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Manajemen Timnas Indonesia diminta untuk melakukan "mapping" pelaksanaan pemusatan latihan (TC) senior dan U-19. Waktu yang bersinggungan, antara TC, pertandingan yang diikuti Timnas, serta jadwal kompetisi liga profesional dinilai bisa berpotensi jadi masalah.

Seperti yang diketahui dua Timnas, senior dan U-20 akan mulai menjalani TC pada Juli mendatang, mengingat mereka akan bertanding di lanjutan pra-kualifikasi Piala Dunia 2022 Oktober mendatang, Kualifikasi Piala Asia U-20 pada November, serta Piala AFF di akhir tahun.

Jadwal turnamen yang akan diikuti Timnas tersebut dipastikan akan bentrok dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang juga diminta bergulir pada 1 Oktober oleh PSSI.

Baca Juga: Demi 1 Juta Akseptor, BKKBN Jawa Barat Kerahkan Semua Kekuatan

"Seluruh jadwal turnamen yang akan diikuti Timnas, kualifikasi Piala Dunia, Piala AFC, dan Piala AFF pasti ada penyesuaian dengan jadwal kompetisi. Dimana seminggu sebelum pelaksanaan turnamen tersebut akan dilakukan TC.

Untuk hal tersebut (TC) sudah dijadwalkan oleh Indra Sjafri selaku Direktur Teknik. Kemungkinan kita sudah mapping agar tidak bentrok, sebab itu penting juga," ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan (MOS) FX Sudirman, Minggu 28 Juni 2020 malam.

Iriawan berharap dua kegiatan tersebut bisa berjalan bersamaan. Masih adanya waktu yang bersinggungan, dinilainya bisa jadi masalah, hingga pihaknya akan menelaah lebih matang lagi.

Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis? Ini 5 Jenis Usaha Tanpa Modal

"Tapi kami mengharapkan semua bisa berjalan beriringan, khususnya Piala AFF yang akan berlangsung Desember. Nanti kita akan betul-betul mendiskusikan dengan jadwal kompetisi yang ada. Karena kompetisi kan ada akhirnya, tahapannya. Kemarin kan baru putaran pertam selesai, nanti kita "match" kan lagi. Itu yang jadi pemikiran kami," tukasnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X