Tiga Pemain Kunci Real Madrid Absen Jelang Laga Lawan RB Leipzig, Ancelotti Ungkap Alasannya

- 25 Oktober 2022, 16:32 WIB
Pemain Real Madrid.
Pemain Real Madrid. /Reuters

PIKIRAN RAKYAT - Real Madrid akan melanjutkan memburu tiga poin di kandang RB Leipzig dalam pertandingan kelima Grup F Liga Champions musim 2022-2023. Namun tiga pemain mereka tidak akan tampil membela Los Blancos pada laga nanti.

Laga Leipzig vs Real Madrid akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Rabu, 26 Oktober 2022, dan dijadwalkan mulai pukul 02.00 WIB.

Sayangnya tiga pemain yang merupakan juru kunci tim Ibukota Spanyol itu tidak akan mengisi skuad, diantaranya Karim Benzema, Luca Modric dan Federico Valverde.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan alasan dirinya tidak memasukkan ketiga nama bintang Los Blancos itu ke dalam skuad menghadapi RB Leipzig.

Baca Juga: Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions: Head to Head, Susunan Pemain, dan Prakiraan Skor

Ancelotti menerangkan, ketiga pemain itu diistirahatkan karena harus dipersiapkan menghadapi kompetisi Piala Dunia untuk negaranya masing-masing.

“Tentu saja para pemain berpikir untuk mencapai Piala Dunia dalam kondisi baik, tetapi Anda juga harus dalam kondisi baik ketika telah bermain secara teratur,” katanya, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi klub pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, dirinya tidak ingin mengambil resiko dan memupus harapan para pemainnya untuk bermain di Piala Dunia. Ditambah, para pemainnya itu merupakan pemain penting di negaranya.

Baca Juga: Preview Pertandingan Real Madrid vs Sevilla di Liga Spanyol: Misi Ancelotti Pertahankan Takhta

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x