Jadi Saksi Kericuhan, Seorang Aremania Bongkar Kejadian Mencekam yang Tewaskan Ratusan Suporter di Kanjuruhan

- 2 Oktober 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi kerusuhan - Berikut ini merupakan kronologi dari insiden kerusuhan yang terjadi usai pertandingan Arema FC VS Persebaya Surabaya.
Ilustrasi kerusuhan - Berikut ini merupakan kronologi dari insiden kerusuhan yang terjadi usai pertandingan Arema FC VS Persebaya Surabaya. /ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

PIKIRAN RAKYAT - Inilah kronologi kejadian mencekam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, usai laga antara tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Kejadian mencekam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut diceritakan langsung oleh salah seorang Aremania (suporter Arema FC) melalui Twitter.

Akun bernama @RezqiWahyu_05. Ia yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di stadion mengaku sangat sedih dan menyesal atas kejadian naas tersebut.

Ia membuat utas yang menceritakan dari awal mula pertandingan berlangsung hingga detik-detik kericuhan terjadi di lapangan.

Baca Juga: Alasan Polisi Tembakkan Gas Air Mata yang Picu 127 Orang Tewas saat Kerusuhan Suporter Arema di Kanjuruhan

"Disini saya akan coba menceritakan kronologi insiden yang terjadi di kanjuruhan 1 oktober 2022. Dari awal saya masuk stadion (kondisi pemain sedang pemanasan) semua berjalan aman dan tertib hingga kick off pukul 20.00," katanya.

Arema FC dan Persebaya sama-sama bermain menekan, hingga mampu saling berbalas gol. Skor pun berakhir 2-2 pada paruh pertama pertandingan.

Selanjutnya, pertandingan semakin seru setelah tim tamu Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 2-3.

Meskipun Arema terus berusaha membalas gol, hingga peluit tanpa pertandingan berakhir skor tak berubah. Persebaya pun memenangkan Derby Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x