Jelang Laga Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Siap Hadapi Lawan Terberat di Piala AFF

- 6 Agustus 2022, 11:45 WIB
Timnas Indonesia U-16.
Timnas Indonesia U-16. /Antara/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia siap menghadapi perlawanan sengit Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 20.00. Laga ini akan jadi penentu siapa yang akan lolos otomatis ke babak semifinal.

Tiga juara grup langsung lolos ke semifinal. Satu tiket tersisa untuk runner-up terbaik dari tiga grup.

Vietnam memang menjadi lawan terberat Indonesia di Grup A. Indonesia memimpin klasemen dengan 6 poin setelah unggul produktivitas gol atas Vietnam. Indonesia 11-0, Vietnam 10-1.

"Target kami memang. Namun, anak-anak harus bermain sabar, jangan sampai kena kartu yang tidak perlu. Jangan terburu-buru dan jangan terprovokasi," ucapnya.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia U16 Vs Vietnam Jadi Penentu, Siapa yang Akan Lolos ke Semifinal

"Tetap harus berkepala dingin, main fair, dan jangan terpengaruh sekeliling. Fokus ke pertandingan," tutur Pelatih Indonesia Bima Sakti lagi, kepada wartawan seusai latihan.

Menghadapi Vietnam, dinilainya pasti akan sarat dengan permainan intensitas tinggi. Tekanan bukan hanya di lapangan, tetapi juga dari penonton.

"Semua pasti mau menang. Begitu juga kami, apalagi ini Vietnam, mereka tim bagus. Seri sebenarnya sudah cukup. Tapi kita tidak boleh berpikir hasil seri. Anak-anak harus fight," ucapnya.

Pada laga nanti, Bima kembali akan melakukan rotasi seperti laga melawan Singapura. Dia mengaku tidak terlalu kesulitan menentukan pemain, mengingat kualitas pemainnya cukup merata.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network