Permainan Indonesia U-19 Menurun Usai Rotasi, Shin Tae-yong: Tidak Ada Pemain Bagus Atau Jelek

- 5 Juli 2022, 07:50 WIB
Timnas Indonesia U-19.
Timnas Indonesia U-19. /PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Timnas U-19 sudah unggul enam gol di paruh pertama babak saat berlaga menghadapi Brunei Darussalam pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 4 Juli 2022 malam WIB, Timnas U-19 Indonesia menutup pertandingan dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A.

Striker Hokky Caraka memborong empat gol di babak pertama. Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri masing-masing bikin satu gol, sebelum dituntaskan Nico Alfriyanto di paruh kedua untuk memastikan Indonesia menang 7-0.

Baca Juga: Sinopsis Brick Mansion, saat Paul Walker Harus Bertarung dengan Gembong Narkoba

Garuda Nusantara tampil cemerlang di paruh pertama laga. Permainan dikendalikan penuh Timnas dengan mengurung Brunei Darussalam di lini bertahan.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan mulai berubah menyusul sejumlah perubahan pemain yang dilakukan Pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong merotasi Marcelino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto dan Hokky Caraka. Perubahan tersebut mengubah wajah permainan Indonesia.

Hal ini diakui Shin Tae-yong. Ia memastikan akan membenahi hal itu supaya permainan Timnas tetap stabil dan konsisten kendati terdapat rotasi pemain.

Baca Juga: Buntut Kepulangan 46 Calon Jemaah Haji, Menag: Sanksi Tegas Agen Travel yang Tak Sesuai Aturan

Eks Pelatih Timnas Korea Selatan itu menolak anggapan yang menyebut bahwa kualitas pemain pada babak pertama dan kedua berbeda. Dia juga tak mau melabeli "tim inti" dan "tim cadangan" di skuadnya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network