Satu Pemain Tottenham Hotspur Positif COVID-19, Bagaimana Nasib Liga Inggris?

- 4 Juni 2020, 17:14 WIB
ILUSTRASI virus corona mengancam pemain dan pelatih sepak bola.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Satu penggawa Tottenham Hotspur dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes terakhir yang dilakukan kepada 1.197 orang yang terdiri dari pemain dan staf klub Liga Primer Inggris, demikian diberitakan Reuters pada 3 Juni 2020.

Melalui pernyataan resmi klub, orang tersebut terinfeksi tanpa menunjukkan gejala apa pun.

"Demi menjaga kerahasiaan medis, nama orang yang terinfeksi itu tidak akan diumumkan," ungkap Tottenham Hotspur melalui pernyataan resminya.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Tanding Lawan AC Milan, Pujian Fabio Capello untuk Yudi Guntara

Dengan ditemukannya 1 orang positif baru, maka kini sudah ada 13 orang yang positif, terdiri atas pemain dan staf di Liga Primer Inggris.

loading...

Hasil itu didapatkan dari 4 sesi tes yang dilakukan Liga Primer Inggris kepada seluruh pemain dan staf klub, jelang dilanjutkannya musim 2019/2020 pada 17 Juni 2020.

Pemerintah Inggris melalui Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga resmi mengizinkan pertandingan dari berbagai cabang olahraga digelar kembali pada bulan Juni 2020, setelah tertunda sejak bulan Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

Direktur Utama Liga Primer Inggris, Richard Masters, mengatakan, pekerjaan masih harus dilakukan dalam memastikan jaminan keamanan para pemain saat melanjutkan kembali kompetisi.

"Semua cabang olahraga, termasuk Liga Primer Inggris, telah bekerja bersama dengan Departemen Kebudayaan dan Olahraga untuk menghasilkan protokol kesehatan. Jika semua berjalan baik, kami antusias memulai kembali kompetisi dalam dua pekan ke depan," ujar Masters.***

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X