Catat Jadwal Liga Primer Inggris! Rencana Dimulai 17 Juni 2020

- 31 Mei 2020, 15:53 WIB
Ilustrasi trofi Liga Inggris.* //premierleague.com

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Inggris melalui Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga resmi mengizinkan pertandingan dari berbagai cabang olahraga digelar kembali pada bulan Juni 2020.

Tidak terkecuali di antaranya adalah Liga Primer Inggris 2019/2020 yang sebelumnya direncanakan akan berlanjut pada 17 Juni 2020.

"Penantian telah berakhir. Olahraga di Inggris akan kembali dalam lingkungan yang aman dan terkontrol," sebut Oliver Dowden, Sekretaris Departemen Kebudayaan dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Kisah Pembalasan Termanis di Final Perserikatan 1937

Dowden mengatakan, panduan untuk menjalankan kembali acara olahraga telah dibuat.

"Panduan ini memuat kerangka yang aman untuk memulai kembali acara olahraga tanpa penonton. Sekarang waktunya untuk menyesuaikan dengan cabang olahraga masing-masing dan menentukan kapan waktu yang tepat untuk memulai kembali," ujar Dowden.

Direktur Utama Liga Primer Inggris, Richard Masters, mengatakan beberapa pekerjaan masih harus dilakukan dalam memastikan jaminan keamanan bagi para pemain saat melanjutkan kembali kompetisi.

"Semua cabang olahraga, termasuk Liga Primer Inggris, telah bekerja bersama dengan Departemen Kebudayaan dan Olahraga untuk menghasilkan protokol kesehatan. Jika semua berjalan baik, kami antusias memulai kembali kompetisi dalam dua pekan ke depan," ujar Masters.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Suporter Persebaya Tewas usai Gol Bunuh Diri Subangkit di Final Perserikatan

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X