Bayern Muenchen Sukses Mencatatkan Rekor di Kompetisi Liga Jerman

- 24 Mei 2020, 19:11 WIB
PEMAIN Bayern Munich Thomas Muller.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Liga Jerman yang telah bergulir kembali setelah beberapa bulan ditunda akibat pandemi virus corona mulai menunjukkan geliatnya.

Salah satu raksasa Liga Jerman yaitu Bayern Muenchen berhasil mencatatkan reskor baru di kompetisi Liga Jerman.

Rekor tersebut adalah ketika Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-2 di Allianz Arena, Minggu dini hari WIB.

Baca Juga: Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Jasa Marga Imbau Cegah Penularan COVID-19

Berkat kemenangan yang cukup telak tersebut, Bayern Muenchen sukses menjadi tim yang mencetak 80 gol dalam 27 pertandingan Liga Jerman.

loading...

Meskipun salah satu gol merupakan gol bunuh diri, namun lima gol tersebut menasbihkan Bayern Muenchen sebagai tim pertama yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Jerman dalam 27 pertandingan.

Robert Lewandowski yang turut menyumbang satu gol lewat tandukannya menyambut umpan silang Kingsley Coman pada menit ke-46, kini sudah mengoleksi enam gol sundulan di Liga Jerman musim ini.

Baca Juga: Peneliti Oxford Harap Corona Tak Cepat Hilang, Sebut Pengembangan Vaksin COVID-19 Terancam Sia-sia

Torehan itu menyamai rekor pribadi penyerang Polandia tersebut, yang masih mungkin dilampaui mengingat Liga Jerman menyisakan tujuh pertandingan lagi untuk dimainkan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi klub via Antara, kemenangan atas Frankfurt membuat Bayern yang berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman kini mengoleksi 61 poin dan sukses merestorasi keunggulan empat poin atas pesaing terdekat.

Sebelumnya, dalam laga yang berlangsung lebih awal Borussia Dortmund (57) sempat memangkas jarak keunggulan Bayern setelah menang di kandang VfL Wolfsburg.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X