Kepada Ketua PSSI untuk Menunjang Ekonomi, Menpora Sebut Pentingnya Kelanjutan Kompetisi

- 23 Mei 2020, 22:01 WIB
MENPORA, Zainudin Amali* /setkab

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Kantor Kemenpora pada Jumat, 22 Mei 2020.

Pada pertemuan itu, keduanya membahas beberapa topik termasuk kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini tertunda akibat pandemi COVID-19.

Melansir situs resmi PSSI, pada prinsipnya, baik Ketum PSSI maupun Menpora masih akan menunggu keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait perkembangan kondisi pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang untuk memutuskan apakah Liga 1 bisa kembali dilanjutkan atau tidak.

Namun, Menpora juga menekankan pentingnya keberadaan kompetisi untuk menunjang pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Alasan Bek Persib Nick Kuipers Sebut 1 Juni jadi Hari Menyenangkan untuk Pecinta Bola

"Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat. Tapi, pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya, kita harus tetap produktif di saat pandemi," sebut Zainudin.

Selain itu, Menpora juga tak memungkiri pentingnya keberadaan kompetisi untuk membentuk Timnas Indonesia.

"Saya dengar klub-klub maunya kompetisi berhenti saja, tapi bagaimana kemudian dengan persiapan timnas? Kita tahu timnas senior (bulan) Oktober akan main di Pra-Piala Dunia yang akan menentukan peringkat Indonesia di FIFA. Demikian pula timnas U-16 di Piala AFC serta tentu saja timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021," ucap Menpora.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan banyak klub yang meminta kompetisi diberhentikan saja. Sebagian lagi menyerahkan keputusan kelanjutan kompetisi pada PSSI.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X