Sabtu, 30 Mei 2020

PT LIB Bayarkan Subsidi Klub Sepak Bola Termin Kedua

- 23 Mei 2020, 11:58 WIB
ILUSTRASI - Persib Bandung vs Borneo FC.* /Armin Abdul Jabbar/PR

PIKIRAN RAKYAT -  PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencairkan dana subsidi untuk klub-klub sepakbola.

Sebelumnya Pikiran-Rakyat.com memberitakan, Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, serta tiga komisaris Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Halim Putratama memilih mundur karena merasa perlu ada regenerasi di kepengurusan LIB.

Setelah mundur, PT LIB dikabarkan masih menunggak subsidi. Namun, bos Borneo FC Nabil Husien Said Amin mengaku telah menerima dana subsidi termin kedua itu.

Baca Juga: Gadis Muda Ditarif Rp 150 Ribu, Area Prostitusi Gang Royal Libatkan Banyak Pemain

Ia menyambut dana itu, dan akan segera menggunakannya untuk klub yang telah vakum selama pandemi Covid-19 tersebut.

"Terus terang apa yang diberikan PT LIB sangat membantu di situasi sulit seperti saat ini. Bukan hanya Borneo FC yang mengalami, tetapi semua klub. Makanya kami sangat senang PT LIB memenuhi janji," kata Nabil seperti dilansir laman resmi tim yang dipantau di Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2020.

Antara melaporkan, besaran subsidi tetap sesuai dengan rencana awal. Padahal sebelumnya sempat dikabarkan akan dipangkas hingga 33 persen.

Baca Juga: Gelandang Persib Ghozali Siregar Rasakan Perbedaan Lebaran akibat Pandemi COVID-19

Menurut Nabil, besaran subsidi termin kedua yang diterima adalah Rp520 juta. Jika rencana pemangkasan dilakukan, praktisi subsidi bisa tinggal Rp350 juta. Hal ini tidak lepas dari peran PSSI yang meminta PT LIB membayarkan subsidi sesuai dengan rencana awal.

"Pembayaran subsidi termin kedua ini bisa menutupi kebutuhan tim seperti gaji dan operasional yang sangat besar di tengah tak adanya pemasukan bagi klub. Seharusnya subsidi ini kita terima Maret," kata Nabil menambahkan.

Tertundanya pembayaran subsidi termin kedua tidak lepas berhentinya kompetisi Liga 1 musim 2020 karena pandemi COVID-19. Serangan virus corona ini benar-benar melumpuhkan aktivitas sepak bola berikut pendukungnya seperti sponsor.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Dimulai September, Indonesia Open 2020 Berlangsung November

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X