Dikritik FIFPro Soal Kebijakan Potong Gaji 75 Persen, Ketua PSSI Sebut Tidak Ada Guna Berdebat

- 23 Mei 2020, 09:54 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan /ist via instagram.com/mochamadiriawan84

PIKIRAN RAKYAT - Kritik tajam dari Federasi nternasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional (FIFPro) langsung ditanggapi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta tidak ada perdebatan di tengah kondisi krisis seperti saat ini. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, PSSI sudah berkoordinasi dengan FIFA terkait situasi darurat COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Siapkan Pemain Persib untuk Laga Juli, Ini Menu Latihan Robert Alberts Pascalebaran

"Hentikan berdebat tentang untung, rugi dan bunyi kontrak. Tidak ada guna memperdebatkan situasi bencana yang justru malah terkesan tidak berempati dengan kesulitan yang sama-sama dihadapi oleh bangsa. Faktanya, saat ini kompetisi sedang mati suri. Jangan ada pihak yang malah 'mengompori'," ujar Iriawan seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

Oleh karena itu, Kapolda Metro Jaya periode 2016-2017 tersebut berharap semua pihak untuk mempererat kerja sama agar dapat melewati situasi pandemi dan bangkit menjadi lebih baik setelah kondisi buruk berlalu.

"Saya berharap semua pihak bisa saling berangkulan erat untuk bersama-sama bangkit dan bertahan hidup melewati bencana ini, baik itu klub, pemain, pelatih dan semua insan bola yang saling mengikat kontrak," tutur Iwan.

Baca Juga: Statistik Persib: Dari Klub-klub Eropa, Nick Kuipers Lebih Memilih Maung Bandung

Purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu juga ingin seluruh insan sepak bola nasional untuk berlapang dada menerima situasi pandemi COVID-19 yang disebutnya terjadi di luar kendali.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X