2 Pemain Persib Ikuti TC Virtual Timnas Indonesia U-19, Didominasi Persija dan Bhayangkara FC

- 22 Mei 2020, 17:27 WIB
DOKUMEN SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Dua pemain Persib Bandung mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional sepak bola Indonesia U-19, sejak 14 Mei dan dipantau langsung oleh manajer timnas Shin Tae-Yong.

Dalam agenda, ada 44 pemain mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Mengutip laman resmi PSSI, karena berlangsung di bulan puasa, latihan dilakukan pada malam hari selama satu jam mulai pukul 20.00 WIB.

Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto menyebutkan menu latihan diberikan demi menjaga kebugaran pemain, antara lain latihan otot inti, latihan beban dan latihan aerobik.

Baca Juga: Eks Persib Ferdinand Sinaga Cerita Insiden Buang Handuk Kiper PBR, Kirim Pesan untuk Pemain Muda

"Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini," kata Nova.

Menurut Nova, sampai Kamis, 21 Mei 2020, semua pemain dalam kondisi fit dan dapat menunaikan latihannya dengan baik.

Selain berlatih, Shin Tae-Yong meminta pemain mengatur pola makan, vitamin dan pemulihan. TC virtual itu akan diistirahatkan pada 23-25 Mei 2020 agar para pemain dan pelatih dapat merayakan Lebaran.

"Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari," kata Nova.

Timnas U-19 disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 pada 14-30 Oktober di Uzbekistan.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Tuban Bicara

DPR Dukung Program Mina Padi

28 November 2020, 20:35 WIB
X