Rabu, 27 Mei 2020

700 Tahun Menanti, Salah Satu Kota di Spanyol Akan Miliki Masjid Pertama Berkat Mantan Pesepak Bola

- 22 Mei 2020, 13:24 WIB
Frederic Kanoute.* /ANADOLU AGENCY

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu mantan pemain sepak bola Frederic Kanoute yang pernah membela klub Sevilla membantu mengumpulkan dana 1 juta dollar atau setara Rp 14 miliar untuk pembangunan masjid.

Misi mulia yang dilakukan Frederic Kanoute untuk membangun masjid pertama di Sevilla telah dilakukan olehnya sejak satu tahun yang lalu.

Frederic Kanoute yang berasal daru Mali dan lahir di Prancis itu mengumpulkan dana 1 juta dollar dalam kampanye masjid online bernama Kanoute4SevilleMosque.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Budesliga Pekan 27: Bentrok Derbi 'Wakil' Jerman Barat dan Timur Dinihari Nanti

"Ketika saya bermain untuk Sevilla, saya membantu komunitas Muslim dengan musallah sementara mereka. Sekarang mereka membutuhkan bantuan Anda untuk membangun sebuah masjid di Sevilla, sebuah kota yang belum memiliki masjid selama lebih dari 700 tahun," ujar Frederic Kanoute berbagi video di Twitter .

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini yang saya percaya layak untuk didukung. Tempat seperti ini akan menjadi contoh cemerlang dari kehidupan Islam di zaman kita Insya Allah. Kita semua tahu bahwa satu pemain saja tidak memenangkan cocok. Bergabunglah dengan tim kami, kami membutuhkan dukungan Anda," tambahnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Anadolu Agency.

Kanoute mengatakan bahwa kampanye mencapai $ 1 juta pada hari Rabu karena ia berterima kasih kepada orang-orang yang menyumbangkan uang atau hanya menyebarkan pesan ini.

Baca Juga: Pemenang Lelang Motor Jokowi Mengira Dapat Hadiah dan Tak Diminta Bayar, Polda Jambi Buka Suara

"Jadi, terima kasih banyak. Semoga Allah membalas Anda dan mengangkat Anda semua yang telah berpartisipasi dalam kampanye itu, atau mereka yang telah berkontribusi, apakah itu dengan menyumbangkan uang atau hanya menyebarkan pesan,” kata Frederic Kanoute yang mulai masuk islam di usia 20 tahun

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X