Sabtu, 30 Mei 2020

Polisi Inggris Khawatir Terjadi Kerumunan Suporter Saat Kompetisi Dilanjutkan

- 14 Mei 2020, 17:06 WIB
Ilustrasi trofi Liga Inggris.* //premierleague.com

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Kepolisian Manchester merasa khawatir para fans sepak bola tetap akan berkumpul di stadion, bahkan jika mereka tidak diizinkan menonton pertandingan Liga Inggris lantaran pembatasan Covid-19.

Klub-klub Liga Premier Inggris menggelar sesi diskusi pekan ini tentang bagaimana menuntaskan musim dan berharap bisa memulai lagi kompetisi pada Juni setelah mendapat sinyal pemerintah Inggris bahwa olahraga elite bisa kembali setelah 1 Juni.

Klub juga telah diberitahu bahwa setiap pertandingan itu nantinya akan dimainkan di tempat netral yang disetujui dari sudut pandang kesehatan dan keselamatan, meski mereka tetap saja mengharapkan ditemukan cara memainkan pertandingan di kandang dan tandang.

Baca Juga: Mekanisme Perusakan Organ Dalam Manusia oleh Virus Corona, Termasuk Kikis Dinding Saluran Pernapasan

"Liverpool datang ke Manchester City. Saya tidak ragu akan menarik banyak orang apakah mereka diizinkan atau tidak. Ini perlu dipikirkan dengan sangat hati-hati," kata kepala polisi setempat Ian Hopkins sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis 14 Mei 2020.

Hopkins mengatakan, bahwa dari perspektif kepolisian, itu bukan tantangan yang mustahil. 

"Apa yang kami khawatirkan adalah bahwa orang-orang akan berdatangan ke tempat netral itu atau di rumah, dan beberapa di antaranya bisa sangat bermasalah. Tapi kita berada di ... masa-masa sulit, itu tetap menjadi masalah kesehatan yang harus dipikirkan ketika sekelompok besar orang datang bersama-sama dan tidak mempraktikkan jarak sosial adalah hal yang sulit," ujarnya.

Hingga kini lebih dari 226.000 orang terinfeksi oleh virus corona jenis baru di Inggris dan lebih dari 32.000 orang diantaranya meninggal dunia.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X