Sabtu, 30 Mei 2020

Bahas Kekisruhan Kepemimpinan serta Kepastian Liga, PSSI: RUPS Luar Biasa LIB Digelar 18 Mei

- 13 Mei 2020, 09:10 WIB
DIREKTUR Utama PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri (kedua dari kanan, duduk) bersama Direktur Operasional LIB Sudjarno (kiri, duduk), Direktur Bisnis LIB Rudi Kangdra (kanan, duduk) beserta Komisaris LIB Sonhadji (kedua dari kiri, duduk) memberikan keterangan mengenai Liga 2 Indonesia 2020 usai rapat manajer peserta tim Liga 2 2020 di Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. Liga 2 Indonesia 2020 akan dimulai 14 Maret 2020, dibuka dengan laga Persiba versus Kalteng Putra di Balikpapan.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Delapan belas klub pemegang saham Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSII sebaga pemilik saham emas, pastikan RUPS Luar Biasa LIB akan digelar pada 18 Mei 2020.

RUPS akan membahas soal kejelasan kompetisi, subsidi bagi klub, dan pembenahan kepemimpinan LIB yang dinilai kisruh dan penuh kontroversi menyusul nepotisme dan rangkap jabatan.

Baca Juga: Studi Baru Menemukan Hampir Tidak Mungkin untuk Kehidupan di Mars

Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa 12 Mei 2020 malam menyepakati bahwa rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa PT Liga Indonesia Baru digelar pada 18 Mei 2020.

"Peserta rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS luar biasa PT LIB digelar pada 18 Mei 2020," ujar Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu dini hari.

Baca Juga: Unggah 'Amukan' Rasisme Sebut 'Pemakan Kelelawar', Bryan Adams: Maaf, Hanya Promosi Veganisme

Menurut pria yang juga anggota Exco PSSI itu, keputusan tersebut diambil karena seluruh klub Liga 1 Indonesia 2020 sebagai pemegang saham PT LIB sudah melayangkan permintaan RUPS melalui surat resmi.

PSSI yang juga berstatus pemegang saham LIB juga menyampaikan surat serupa.

Baca Juga: Lowongan Kerja RSIA Limijati Bandung 2020, 8 Posisi Dibuka untuk Lulusan SMK hingga S1

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X