Sabtu, 30 Mei 2020

Diizinkan Pemerintah, Liga Inggris Berpotensi Dimulai Lagi 1 Juni 2020

- 12 Mei 2020, 13:19 WIB
Ilustrasi trofi Liga Inggris.* //premierleague.com

PIKIRAN RAKYAT - Setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona, Kompetisi kasta teratas Inggris, Liga Premier akan segera dilanjutkan.

Pemerintah Inggris memberi izin untuk kembali menggelar kompetisi olah raga pada 1 Juni. 

Dilansir dari ESPN, Pemerintah Inggris melalui Perdana Menteri Boris Johnson, mengumumkan izin untuk kembali menggelar kompetisi itu,  Senin 11 Mei 2020 waktu setempat.

Baca Juga: Sampah Luar Angkasa, Rusia, AS dan Tiongkok Menjadi Penyumbang Terbanyak

Pemerintah telah mengeluarkan panduan untuk keluar dari masa karantina dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.  

Pemerintah Inggris telah menerbitkan dokumen untuk mengizinkan acara budaya dan olah raga berlangsung. Dokumen panjang tersebut menggaris bawahi kompetisi mungkin saja segera dilanjutkan sebagai bagian dari langkah lanjutan pencabutan pembatasan interaksi sosial. 

Dengan demikian, Liga Inggris berpotensi bisa kembali bergulir pada 1 Juni.  Akan tetapi, semua pertandingan tersisa Liga Inggris akan digelar tanpa penonton untuk menghindari risiko kontak sosial dalam skala besar  di tengah pandemi virus corona yang belum mereda. 

Baca Juga: Eks Presdir Lippo Cikarang Bartholomeus Toto Dieksekusi ke Sukamiskin Bandung

Liga Inggris musim 2029-2020 masih menyisakan 92 pertandingan untuk dimainkan. Klub-klub Liga Premier saat ini sudah mulai kembali berlatih di tempat latihan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.    

Ketika kompetisi Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Liga Premier sudah memasuki pekan laga ke-29. Liverpool memimpin puncak klasemen dengan mengumpulkan 82 poin, unggul 25 angka dari juara bertahan yang menempati peringkat kedua Manchester City. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: ESPN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X