Senin, 25 Mei 2020

Kompetisi Liga Italia Kembali Bergulir Akhir Mei, Jumlah Pemain Positif Corona Justru Bertambah

- 8 Mei 2020, 13:56 WIB
Liga Italia /AFP/Marco Bertollero

PIKIRAN RAKYAT - Tiga pemain dan tiga staf teknik dari klub Liga Italia Seri A Fiorentina dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Fiorentina mengonfirmasi enam kasus positif virus corona dalam internal klub pada Jumat 8 Mei 2020 WIB.

Tim asal Kota Firenze itu mengumumkan ada tiga pemain dan tiga staf teknik yang dites positif menyusul pemeriksaan medis pada Rabu 6 Mei 2020. Namun, pihak La Viola tak mengungkapkan identitas keenam penggawa mereka tersebut. 

“Menyusul pemeriksaan laboratorium yang dilakukan kemarin sore, Fiorentina mengumumkan ada tiga pemain dan tiga staf teknik yang positif Covid-19," demikian bunyi siaran pers dari Fiorentina.

Baca Juga: Penggunaan dan Manfaat Minyak Kelor, Salah Satunya sebagai Minyak Goreng

Dalam situsnya, Fiorentina memastikan keenam orang tersebut langsung menjalankan prosedur penyembuhan virus corona. Dimana mereka diwajibkan melakukan isolasi diri selama 14 hari sehingga dipastikan tidak hadir pada latihan perdana klub.

“Klub telah bertindak, sesuai protokol, untuk mengisolasi orang-orang tersebut. Sementara untuk yang lain, latihan akan berlanjut sesuai jadwal esok pagi yakni Sabtu 9 Mei 2020," katanya 

Fiorentina adalah klub Serie A kedua yang mengonfirmasi pemainnya terpapar virus corona pada pekan ini, setelah sebelumnya ada Torino.

Baca Juga: Korea Utara dan Korsel Kembali 'Ribut', Kim Jong Un Kirim Pesan pada Presiden Tiongkok

Ini bukan kali pertama penggawa Fiorentina dinyatakan positif virus Corona. Bulan lalu tiga penggawa mereka Patrick Cutrone, German Pazzelle dan Dusan Vlahovic sempat dinyatakan terjangkit Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X