Liga Italia Serie A Segera Dilanjut, Pemain Torino Positif Corona

- 7 Mei 2020, 13:40 WIB
TABUNG tes darah dengan label keterangan positif 2019-nCoV atau virus corona COVID-19.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik kesembuhan Dybala dari Covid-19 berbanding terbalik dengan kabar dari tim sekota Juventus, Torino.

Seorang pemain Torino yang tidak diumumkan namanya positif terjangkit COVID-19.

Torino menjadi klub teranyar Serie A yang pemainnya positif virus Corona. Sebelumnya, beberapa penggawa Juventus, Atalanta, Sampdoria, dan Fiorentina telah lebih dulu terjangkit Covid-19.

Baca Juga: BERITA BAIK: Dua Pasien Covid-19 di Cimahi Dinyatakan Sembuh

Kabar soal pemain Torino yang positif virus Corona diketahui setelah pihak klub mengadakan tes swab dan darah kepada seluruh tim.

Namun, Torino memutuskan untuk tidak mengungkapkan identitas pemain yang terjangkit itu.

Pemain Il Toro yang terinfeksi itu disebut tidak menunjukkan gejala Covid-19 dan langsung ditempatkan di karantina untuk menjalani isolasi diri.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Penyerang Juventus Dybala: Wajahku Mengatakan Segalanya!

"Setelah pemeriksaan medis awal, salah seorang pemain kami dinyatakan positif Covid-19. Pemain tersebut, yang tidak menunjukkan gejala, segera dikarantina dan akan dimonitor dalam beberapa hari mendatang," demikian pernyataan resmi Torino pada Kamis 7 Mei 2020 dini hari WIB.

Liga Italia telah mengizinkan para pemain berlatih mandiri pada minggu ini. Izin tersebut dikeluarkan dalam rangka persiapan andai Liga Italia bisa dimainkan kembali.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X