Sebelum Terhenti Pandemi, 3 Klub Papan Atas Liga Italia Serie A Bersaing Sengit

- 4 Mei 2020, 14:20 WIB
LOGO Juventus.* /AFP/GIUSEPPE CACACE

PIKIRAN RAKYAT – Persaingan Liga Italia Serie A 2019-2020 sedang sengit di papan atas ketika dihentikan akibat pandemi corona covid-19.

Tiga klub yakni Juventus, Lazio, dan Inter Milan sedang bersaing ketat memperebutkan Scudetto. 

Klub-klub Italia baru melakoni 26 pertandingan dari total 38. Jika sesuai jadwal, Liga Italia semestinya berakhir sekitar Juli-Agustus.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, 40.000 Warga Palestina Menyeberang ke Israel untuk Mencari Kerja

Dengan sisa 12 laga, Juventus memimpin klasmen dengan selisih cuma 1 poin dari peringkat kedua Lazio.

Persaingan memperebutkan jatah tiket Liga Champions juga masih sangat terbuka. AC Milan, Napoli, AS Roma, dan Atalanta secara matematis masih memiliki kans besar lolos ke Liga Champions.

loading...

Klub-klub Serie A juga telah sepakat menuntaskan Liga Italia musim 2019/2020 setelah melakukan voting melalui konferensi video  pada Jumat 1 Mei 2020 waktu setempat. Hanya Torino dan Brescia yang menentang lanjutnya kompetisi di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. 

Baca Juga: PPDB Kota Bandung 2020, Jalur Perpindahan Orang Tua Bisa Dipakai Anak Guru

Namun demikian, pemerintah Italia akan menghentikan kompetisi jika FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) tidak dapat mengubah protokol secara tepat tentang keamanan pemain beserta staf pelatih klub.

Pihak pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora juga masih belum memberikan izin jelas kapan kompetisi akan digelar kembali.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X