Jumat, 5 Juni 2020

Brigata Curva Sud Bergerak Salurkan APD ke Sejumlah Puskesmas di DIY

- 8 April 2020, 13:25 WIB
Solidaritas ditunjukkan satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. /Brigata Curva Sud

PIKIRAN RAKYAT - Solidaritas ditunjukkan satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

BCS membuka penggalangan dana sejak akhir bulan Maret hingga 2 April 2020 untuk menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

Saat dana sudah terkumpul, BCS langsung membelikan APD dan disalurkan ke sejumlah Puskesmas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Lima Musim di Persib, Febri Haryadi Pamerkan Catatan Gemilangnya

Di akun Twitter resmi BCS, @BCSxPSS_1976, BCS melaporkan bahwa APD telah dikirimkan ke sejumlah Puskesmas di DIY pada hari Minggu dan Senin, 5-6 April 2020.

"Penyerahan APD dari @BCSXPSS_1976 ke Puskesmas di Kecamatan Ngaglik. Semoga berguna dan memberikan manfaat bagi semua masyarakat," tulis akun @AliansiUtaraPSS yang di-tweet ulang oleh BCS.

Ketersediaan APD memang sangat vital bagi para tenaga medis yang berjuang menangani pasien COVID-19. APD bisa melindungi mereka dari paparan virus.

Selain BCS, solidaritas juga dilakukan oleh beberapa kelompok suporter lain di Indonesia.

Kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank. Pada Minggu, 29 Maret 2020, Red Gank melakukan aksi penyemprotan disinfektan di kawasan permukiman warga di Kota Makassar.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X