Jumat, 29 Mei 2020

PSSI Berencana Sesuaikan Gaji Pelatih Timnas Indonesia akibat Pandemi COVID-19

- 6 April 2020, 17:14 WIB
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong* /AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona (COVID-19) yang menjalar ke berbagai belahan dunia hingga saat ini, imbasnya juga dirasakan oleh mereka yang berkecimpung di dunia sepak bola.

Akibat pandemi COVID-19, kompetisi terhenti dan pemasukan klub menjadi nihil. Alhasil, kondisi finansial klub berada dalam krisis.

Di Inggris misalnya, beberapa klub merumahkan staf-stafnya untuk sementara waktu guna memangkas biaya pengeluaran bulanan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate juga telah menyetujui gajinya dipangkas sebesar 30 persen.

Hal yang sama kini terjadi di Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana untuk mengkaji ulang gaji pelatih dan asisten pelatih Timnas Indonesia.

"PSSI sedang mengkaji penerapan penyesuaian gaji para pelatih dan asisten pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur. Kami akan berbicara dengan para pelatih untuk teknisnya," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Iriawan berharap, pandemi COVID-19 dapat segera berakhir agar kompetisi sepak bola bisa berjalan normal lagi.

"Saat ini, kegiatan Timnas Indonesia, kompetisi dan yang lainnya tidak bisa digelar karena efek pandemi virus corona. Kami harap ini segera berakhir dan dapat normal lagi keadaannya," ujar Iriawan.

PSSI telah menghentikan jalannya kompetisi Liga 1 2020 sejak tanggal 16 Maret 2020.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X