Jumat, 5 Juni 2020

Satu Klub Kaya Liga Inggris di Ambang Kebangkrutan Akibat Corona

- 6 April 2020, 15:32 WIB
PENYERANG Burnley, Jay Rodriguez mencetak gol kedua setelah mengelabui Nemanja Matic.* /Premier League

PIKIRAN RAKYAT - Hingga saat ini, Liga Primer Inggris dan EFL telah manangguhkan jadwal pertandingan liga tanpa batas waktu yang ditentukan atau menunggu hingga virus corona terkendali.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express, Ketua Burnley Mike Garlick mengklaim klubnya akan kehabisan uang pada bulan Agustus 2020 jika musim Liga Premier belum dilanjutkan yang berarti klubnya bisa bangkrut.

Masih belum diputuskan apakah pertandingan yang tersisa akan dibatalkan atau jika musim akan dilanjutkan.

Baca Juga: Persib vs Kerala Blasters Hari Ini, Potensi Tembus Perempat Final Kejuaraan Klub Dunia

Garlick mengkhawatirkan yang terburuk untuk klubnya, karena pembatalan sembilan pertandingan terakhir bisa menjadi bencana besar.

Dia juga mengatakan akan kehilangan 50 juta poudsterling atau sekitar Rp 1 triliun (kurs saat ini) jika liga dibatalkan.

"Faktanya adalah, jika kami tidak menyelesaikan musim ini dan tidak ada tanggal awal yang jelas untuk musim depan, kami sebagai klub, akan kehabisan uang pada bulan Agustus," kata Garlick kepada Sky Sports News.

"Itu fakta. Saya tidak bisa berbicara untuk klub lain, saya tidak tahu posisi keuangan mereka. Yang bisa saya katakan adalah untuk kami, klub kami dan posisi kami," tambahnya.

Garlick mengatakan akan sangat bertekat untuk tetap menyelesaikan laga yang tersisa di musim ini.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X