Jumat, 5 Juni 2020

Kesal Dirinya Positif Corona, Dokter di Prancis Sempat Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri

- 6 April 2020, 15:15 WIB
Poster klub Liga Prancis, Reims.* /AFP via ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka terjadi usai klub kasta teratas Liga Prancis Stade de Reims harus kehilangan dokter timnya yakni Profesor Bernard Gonzalez. Bernard Gonzalez rela mengakhiri buatannya usai terpapar positif pandemi virus Corona COVID 19.

Seperti yang dilansir AFP pada Minggu 5 April 2020 waktu setempat atau Senin  6 April 2020 WIB, keputusan Bernard bunuh diri usai baru-baru ini bersama sang istri melakukan tes corona di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Reims. Ternyata, hasil tes menunjukkan profesor berusia 60 tahun itu dan sang istri positif terinfeksi virus corona.

Tidak senang dengan hasil tes itu, profesor Bernard pun mengakhiri hidupnya. Sebelum mengakhiri hidupnya, sang profesor menulis sebuah surat. Dalam surat tersebut ia mengaku mengakhiri hidupnya karena kesal terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Azan Berkumandang di Jerman dan Belanda selama Pandemi COVID-19 untuk Semangati Warga

Kabar kepergian Bernard Gonzalez pun sudah sampai di telinga presiden Stade Reims, Jean-Pierre Caillot. Bahkan, Jean-Pierre mengaku kaget saat mendengar kejadian tersebut.

“Kata-kata yang ia tulis benar-benar mengecewakan saya. Jujur saya kaget,” kata Jean-Pierre Caillot mengutip dari AFP, Senin 6 April 2020.

Jean-Pierre menuturkan akibat peristiwa tersebut tim sangat kehilangan sosok Bernard. Sebab, di matanya sang dokter merupakan sosok yang luar biasa.

Baca Juga: Rafi Ghani Beberkan Kondisi Terkini Wander Luiz Sebelum Tes Ulang Virus Corona

"Pandemi ini telah memukul hati Reims. Sosok hebat dan profesional di olahraga ini telah pergi meninggalkan kita," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Diam

5 Juni 2020, 16:00 WIB
X