Senin, 1 Juni 2020

Presiden Klub di Liga Italia Mengancam Mundur Jika Kompetisi Tetap Dilanjutkan

- 3 April 2020, 07:16 WIB
Logo Brescia.* /TWITTER BRESCIA

PIKIRAN RAKYAT - Italia tengah berperang menghadapi pandemi virus corona yang semakin tak terkendali dan mengancam kehidupan warganya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Italia adalah dengan menghentikan sementara kompetisi sepak bola di negara tersebut.

Setelah ditangguhkan sejak awal Maret lalu, Liga Italia benar-benar tidak berjalan. Bahkan beberapa pemain di Liga Italia sudah terjangkit virus corona.

Baca Juga: Di Tengah Darurat Corona, PBSI Tunggu Kepastian Ajang yang Dilanjutkan

Jika Liga Italia musim ini tetap dilanjutkan, Presiden Brescia Massimo Cellino mengancam bakal mundur.

Pernyataan itu datang dari Cellino, yang timnya saat ini menjadi juru kunci klasemen dan butuh setidaknya 10 poin untuk bisa lolos dari ancaman degradasi.

"Musim ini sudah tidak masuk akal," kata Cellino dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport dilansir Reuters, Kamis 2 April 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 3 April 2020, Total 1 Juta Lebih Orang Terinfeksi COVID-19

"Kami sudah berhenti dan tak satu pun tim akan kembali dalam keadaan sedia kala, pertandingan akan dimainkan tanpa penonton dan masih ada ancaman membayangi kesehatan para atlet. Untuk kembali adalah sebuah kegilaan," ujarnya menambahkan.

Keputusan ini diambil oleh pihaknya untuk bisa menghormati warga di provinsi Brescia termasuk mereka yang sudah meninggal akibat Covid-19 ini.

"Jika mereka memaksa kami bermain, saya tidak akan menurunkan tim dan membiarkan kalah walk-out sebagai bentuk penghormatan bagi warga Brescia serta mereka yang sudah tak lagi bersama kita semua," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X