Minggu, 7 Juni 2020

Wabah Corona di Italia Masih Tak Terkendali, Klub Serie A Dilarang Latihan hingga 13 April

- 2 April 2020, 15:42 WIB
BENDERA Italia //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus corona di Italia masih terus memakan korban dna belum dapat dikendalikan. Kondisi tersebut membuat kompetisi sepak bola kasta teratas Italia, Serie A juga belum dapat kepastian berlanjut.

Klub-klub kontestan Serie A bahkan masih dilarang untuk menggelar latihan bersama. Larangan tersebut dipertegas Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte yang meminta agar jangan ada kegiatan apapun sampai 13 April 2020.

"Langkah-langkah aktual diperpanjang hingga 13 April. Kami tahu, kami meminta upaya lain, pengorbanan lain," tutur Conte seperti dilansir Sportstar, Kamis 2 Maret 2020.

Baca Juga: Adu Kapasitas Bagasi 4 Mobil SUV di Indonesia, Mana Lebih Luas?

Italia menjadi salah satu negara dengan kasus corona tertinggi. Grafik kasus virus corona di Italia terus menanjak. Lebih dari 13.11 orang telah meninggal akibat pandemi corona di Italia dengan angka kematian secara global mencapai 46.000 jiwa. 

"Kami harus memahami satu hal, jika kami berhenti mengikuti aturan atau mengurangi langkah-langkah ini, kami telah menyia-nyiakan berbagai upaya," ujar Conte.

Lebih lanjut Conte menambahkan, klub-klub diminta agar tidak menggelar latihan di markasnya masing-masing. Larangan ini juga mementahkan keinginan dua klub Serie A Napoli dan Lazio yang  sempat bersikukuh ingin menggelar latihan saat kondisi karantina wilayah Italia belum diperpanjang.

Baca Juga: Tetap Gelar Pernikahan di Tengah Pandemi Virus Corona, Eddies Adelia: Kami Punya Rencana

"Satu-satunya berita yang tidak diperkenankan adalah tentang sesi latihan atlet. Sesi latihan tidak diperbolehkan di markas klub. Namun itu bukan berarti atlet tidak dapat melatih diri mereka sendiri. Para atlet tetap dapat  melakukannya (berlatih) secara individu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X