Kamis, 28 Mei 2020

PT LIB Apresiasi Klub yang Memodifikasi Program Selama Liga 1 Libur Karena Virus Corona

- 27 Maret 2020, 16:55 WIB
DUEL di laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Si Jalak Harupat pada pekan ketiga Liga 1 2020, Minggun, 15 Maret 2020. /ARMIN ABDUL JABBAR/PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengapresiasi klub yang memodifikasi programnya guna menjaga kondisi pemain saat Liga 1 dan Liga 2 berhenti sementara karena Pandemi virus corona (Covid-19). 

LIB menilai hal itu bisa menjaga kualitas kompetisi, karena kondisi pemain saat kompetisi bergulir lagi tidak akan menurun drastis.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT LIB, Cucu Sumantri, Jumat 27 Maret 2020 sesuai rilis yang diterima "PR". Menurutnya apa yang dilakukan klub sangat positif.

Baca Juga: Pakar IPB Rekomendasikan Jeruk dan Jambu Biji Merah untuk Menangkal Covid-19

"Melihat berbagai cara klub menjaga kondisi pemainnya saat kompetisi libur sementara, kami mengapresiasi positif. Karena berbagai inovasi dilakukan klub lewat program-program latihan klub agar pemain tetap latihan dan terjaga kondisinya," ujarnya.

Kebijakan ini menurutnya sesuai dengan kondisi aktual saat ini. Hal tersebut menurutnya turut membantu pihaknya untuk menjaga kualitas kompetisi.

"Ini positif, karena juga membantu kami menjaga kualitas kompetisi tetap kompetitif saat nanti dimulai lagi. Semoga situasi ini cepat membaik," tambah Cucu.

Baca Juga: Persib dan Sejumlah Tim Liga 1 Latihan Online Tuai Komentar PT LIB

Ada beragam kebijakan yang dilakukan klub untuk mengatur kebugaran pemainnya. Beberapa klub ada yang mempersilakan pemainnya melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X