Sabtu, 28 Maret 2020

Koma Selama 3 Tahun, Mantan Pemain Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri Bangun di Tengah Wabah Corona

- 27 Maret 2020, 13:52 WIB
Kakak Abdelhak Nouri yaitu Abderrahim. /GETTY

PIKIRAN RAKYAT - Mantan pemain Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri akhirnya bangun dari koma panjang yang dia alami selama 3 tahun.

Abdelhak Nouri mengalami serangan aritmia jantung dalam pertandingan persahabatan antara Ajax Amsterdam menghadapi Werder Bremen pada Juli 2017 lalu.

Dia juga mengalami kerusakan otak yang parah dan permanen yang disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen.

Baca Juga: Sambut Baik Keputusan UN Ditiadakan, Pengamat: Kita Bisa Reset Mutu Pendidikan Indonesia

Keluarga Abdelhak Nouri meminta privasi dalam beberapa hari dan minggu setelah kejadian dan pesan dukungan membanjiri untuk anak muda ini dari seluruh dunia olahraga.

loading...

Seperti diberitakan Metro, pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut bahkan sudah mulai bisa menonton sepak bola lagi.

"Dia belum lama di rumah, kita merawatnya di sana sekarang. Saya harus mengatakan bahwa karena ia ada di rumah, keadaannya jauh lebih baik daripada sebelumnya di rumah sakit. Dia menyadari di mana dia berada, dia kembali ke lingkungan yang akrab dengan keluarganya. Dia tidak lagi koma. Dia baru saja bangun. Dia tidur, dia bersin, dia makan, dia bersendawa, tetapi tidak seperti dia bangun dari tempat tidur. Dia masih terbaring di tempat tidur dan masih sangat bergantung pada kita,” ujar kakanya yaitu Abderrahim.

Baca Juga: Kehidupan Cinta Dapat Ditentukan Berdasarkan Urutan Kelahiran

Abderrahim mengatakan untuk bisa berkomunikasi dengan adiknya, dia akan mengerti apa yang diinginkan Nouri dari gerakan alis ataupun tersenyum.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X