Covid-19 Terus Mengancam Pesepak Bola Liga Italia, Kiper Atalanta Dinyatakan Positif Virus Corona

- 26 Maret 2020, 07:05 WIB
ILUSTRASI Corona, COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Kiper Marco Sportiello menjadi pemain Atalanta pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Dalam pernyataan resmi mereka, Atalanta mengatakan bahwa sang pemain tidak memiliki gejala-gejala yang menunjukkan bahwa dia terkena penyakit tersebut.

Seperti dilansir Football Italia, kabar soal Marco Sportiello ini pertama kali diumumkan oleh klubnya sendiri.

Baca Juga: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo: Ibu yang Melahirkan Salah Satu Putra Terbaik

Lewat laman resminya, Atalanta mengumumkan pada Selasa 24 Maret 2020 waktu setempat bahwa penjaga gawang mereka jadi pemain pertama di tim yang terjangkit virus COVID-19.

"Kami menginformasikan bahwa petugas kesehatan setempat telah mengabarkan klub pada hari ini bahwa Marco Sportiellodinyatakn positif terjangkit COVID-19," kata Atalanta di bagian awal rilis resminya.

Meski memberi kabar yang buruk, tapi Atalanta juga menjelaskan bahwa keadaan sang penjaga gawang saat ini baik-baik saja. Awalnya, Marco bahkan tak menunjukan gejala apapun.

Baca Juga: Pasien 01 Virus Corona Ungkap Stresnya Selama Isolasi, Rumah Diserbu Media hingga Peliharaannya Mati

Pasca memberikan kabar sang penjaga gawang, tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut langsung mengambil langkah tegas sebagai pencegahan penyebaran, yaitu dengan melakukan masa karantina hingga akhir Maret ini.

"Marco saat ini tak menunjukkan gejala. Karantina pencegahan, untuk Marco dan semua anggota tim utama, akan berakhir 27 Maret 2020," ujar rilis tersebut.

Marco Sportiello telah menjalani 92 laga bersama Atalanta, dia sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan Frosinone. Atalanta saat ini mengalami kemajuan pesat setelah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Valencia.

Baca Juga: Nama dan Rupa Pikiran Rakyat

Dengan kabar terjangkitnya Marco Sportiello, ini berarti membuatnya menjadi pemain Serie A Italia ke-15 yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Di mana sebelumnya diketahui tiga pemain Juventus, yakni Daniele Rugani yang jadi korban pertama disusul dengan rekan setimnya, Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Bergamo

Wabah virus corona di kota Bergamo diduga semakin parah akibat pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Atalanta melawan Valencia 19 Februari lalu.

Pertandingan digelar di kota Milan, Stadion San Siro. Saat itu ada 44.000 orang yang menonton. Wilayah Lombardy yang mencakup Milan sudah lebih dahulu terpapar virus corona sebelum kota Bergamo.

Baca Juga: Dukung WFH, YouTube Ikut Turunkan Kualitas Videonya secara Otomatis di Seluruh Dunia

Saking banyaknya korban tewas akibat virus corona di kota Bergamo, truk-truk militer sapai dikerahkan mengangkut mayat akibat sudah penuhnua tempat kremasi.

Foto-foto truk militer mengangkut mayat korban virus corona kemudian viral di media sosial.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X