Kamis, 9 April 2020

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak

- 25 Maret 2020, 12:41 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Dua pemain sepak bola top yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling bahu membahu dan memberikan sumbangsihnya terhadap upaya memerangi virus corona.

Cristiano Ronaldo beserta agennya yaitu Jorge Mendes disebut telah menyumbangkan dana sekitar 1 juta euro (sekitar Rp17,7 miliar) untuk membantu tiga unit perawatan intensif (ICU) di Portugal dalam perjuangan mereka melawan virus corona.

Sumbangan yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes akan digunakan untuk pengadaan peralatan medis yang penting di Rumah Sakit Santa Maria Lisbon serta rumah sakit Santo Antonio di Porto.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda Imbas Corona, IOC Justru ‘Disemprot’ Banyak Pihak

Donasi serupa juga tak hanya dilakukan oleh Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan pelatih Manchester City Pep Guardiola juga melakukan hal yang sama.

Pep Guardiola menyumbangkan dana yang cukup fantastis yaitu senilai 1 Juta Euro atau senilai Rp 17,36 miliar.

Pep Guardiola mengeluarkan biaya yang cukup besar tersebut untuk pengadaan alat kesehatan dalam upaya negara asalnya yaitu Spanyol untuk memerangi virus corona.

Baca Juga: Pemerintah Kaji Opsi Larangan Mudik, Doni : Buka Peluang Penyebaran Covid-19 ke Seluruh Indonesia

Lionel Messi juga menyumbangkan jumlah yang sama ke Klinik Rumah Sakit, yang juga di Barcelona.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri dengan Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis COVID-19," kata presiden rumah sakit Santa Maria, Daniel Ferro yang dikutip Goal yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X