Minggu, 5 April 2020

Tragisnya Nasib Countiho, Dilepas Barca, Sejumlah Klub Liga Inggris pun 'Angkat Tangan'

- 24 Maret 2020, 14:56 WIB
GELANDANG Bayern Muenchen, Philip Coutinho / Instagram @phil.coutinho



PIKIRAN RAKYAT - Gelandang Bayern Muenchen, Philip Coutinho mengaku tak bahagia meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona.

Chelsea dikatakan sedang memonitor situasi Coutinho menjelang jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 2 tahun itu dilaporkan ingin kembali ke Liga Primer Inggris setelah tak bersinar berkarier di La Liga Spanyol.

Klub Inggris lainnya seperti Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs bersedia merekrut Coutinho, namun hanya mendukung status pinjaman.

Meski turut membawa Barcelona memenangkan dua gelar La Liga, Countinho baru mencetak 21 gol dari 76 penampilannya.

Coutiho yang kini bermain untuk Bayern Muenchen hanya berstatus pinjaman. Bersama klub asal Jerman, Coutinho hanya mencetak 8 gol dan 6 asis dari 22 pertandingan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express Bayern, tak ingin memberikan kontrak permanen kepada Countiho, dengan demikian ia harus kembali ke Barcelona pada akhir musim.

Legenda Barcelona Rivaldo mengatakan, ia percaya kepada Coutinho untuk tetap tinggal di Barca dan harus membuktikan dirinya berkarir di klub Catalan.

"Jika ada kesempatan, Coutinho benar-benar perlu melangkah dan menunjukkan kepada pemain hebat dia. Sama seperti yang dia lakukan di Inggris bersama Liverpool dan telah dilakukan dengan tim nasional Brasil di mana dia masih merupakan pemain penting," kata Rivaldo.

"Saya percaya pada kualitasnya dan berpikir banyak akan tergantung pada kemauan dan kekuatan mentalnya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X