Kompetisi Terhenti karena COVID-19, Pemain Barcelona Siap Potong Gaji

- 24 Maret 2020, 06:58 WIB
Pemain Barcelona.* /FOX SPORT

PIKIRAN RAKYAT - Skuad Barcelona dilaporkan siap menerima pemotongan gaji di tengah penangguhan kompetisi sepak bola di Spanyol dan Eropa karena pandemi COVID-19.

Lansiran dari AS, Senin 23 Maret 2020 WIB, menyebut Presiden Barcelona Josep Bartomeu akan segera melakukan pembicaraan dengan perwakilan pemain, tetapi para pengisi ruang ganti Nou Camp menyadari kondisi sulit yang dihadapi bukan hanya Las Blaugranas tetapi banyak klub sepak bola di Eropa tersebut.

Baca Juga: Nyepi, 2 Lintasan Menuju Bali Libur Sementara

Keuangan Barcelona bukan saja terdampak karena terhentinya pemasukan dari uang penjualan tiket pertandingan maupun hak siar, tetapi juga karena penerapan karantina wilayah oleh pemerintah Spanyol praktis membuat penerimaan dari sektor bisnis lainnya.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan rutinitas hariannya sejak Barcelona meminta pemain mereka untuk melakukan karantina sendiri di rumah masing-masing pasca merebaknya virus corona. Ia mengaku terpaksa menjadi guru untuk sementara waktu.

Baca Juga: Tambah 10 Kasus COVID-19, RSHS Rawat 27 PDP dengan Jumlah Positif Tujuh Orang

“Kita yang memiliki anak tahu bahwa itu rumit. Kami bangun antara 7:30 dan 8:00, kami sarapan dan kemudian kami memeriksa tugas sekolah secara online.

Kami sedikit bermain dengan mereka, menyiapkan makanan, memeriksa apakah mereka ingin tidur siang – selalu banyak tertawa agar hari lebih baik. Kami ingin memanfaatkan waktu bersama. Kami adalah guru di pagi hari dan bermain game di sore hari,” katanya.

Baca Juga: Sempat Unggah Kabar Hoaks Kematian Dokter karena COVID-19, Ari Wibowo Mohon Maaf: Tujuanku Baik

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X