Mantan Pemain Manchester United Marouane Fellaini Jadi yang Pertama Positif Corona di Liga Super Tiongkok

- 23 Maret 2020, 15:25 WIB
ILUSTRASI virus corona mengancam pemain dan pelatih sepak bola.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Mantan pemain Manchester United Marouane Fellaini positif menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) di kompetisi Liga Super Tiongkok.

Fellaini yang saat ini memperkuat klub Shandong Luneng dinyatakan positif setelah kembali ke Tiongkok usai pulang kampung dari Belgia.

Baca Juga: Persib Terapkan Prosedur Ketat di Tengah Mewabahnya Virus Corona, Hal Ini yang Dilarang

Hal ini disampaikan langsung oleh manajemen Shandong Luneng, Senin 23 Maret 2020 WIB. Klub mengumumkan bahwa Fellaini positif COVID-19 setelah si pemain kembali ke Tiongkok pada Jumat 19 Maret 2020.

Sky Sports melaporkan, Fellaini tidak menunjukkan tanda-tanda awal pengidap corona seperti demam. Namun, hasil tes menyatakan pemain asal Belgia itu positif corona.

Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan, Polres Cimahi Kerahkan Watercanon, Yoris : Sekaligus Sosialisasi Bahaya Covid-19 ke Masyarakat

Saat ini, Fellaini yang didatangkan Shandong Luneng pada Januari lalu, sedang menjalani karantina di lokasi yang telah ditentukan.

Fellaini tercatat sebagai pemain pertama Liga Super Tiongkok yang dinyatakan positif corona. Namun, eks bintang Everton itu jadi orang keempat di sepak bola Tiongkok yang terjangkit corona.

Striker asal Brasil Dori, yang bermain untuk klub divisi dua Meizhou Hakka, jadi salah satu pesepakbola dipastikan memiliki virus pekan lalu.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X