Piala Eropa 2020 Dihambat Virus Corona, Roberto Mancini Ubah Skema Pemain Timnas Italia

- 23 Maret 2020, 15:05 WIB
BENDERA Italia //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Piala Eropa 2020 dihambat wabah virus Corona. Hasilnya, Federasi sepak bola Eropa, mengundur jadwal helatan empat tahunan tersebut ke 2021.

Dengan situasi krisis di Italia saat ini, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini justru memanfaatkannya untuk mengubah skema pemain.

Roberto Mancini akan tampil beda di Piala Eropa 2020, bila digelar pada tahun 2021, dengan mulai mempersiapkan pemain-pemain muda.

Roberto Mancini menyebut ada hal positif bagi Timnas Italia jika turnamen 4 tahunan tersebut diundur.

Selain deretan nama pemainnya mengalami cedera serius, Roberto Mancini juga optimistis pemain-pemain muda yang jadi andalannya akan "matang" pengalaman saat Piala Eropa 2020 digelar tahun 2021.

"Ini menjadi sisi positif yang ada dari sebuah keputusan. Saya harap para pemain semakin tumbuh untuk bisa memberikan yang terbaik," kata dia.

Roberto Mancini menilai pemainnya seperti Nicolò Zaniolo, Federico Chiesa, Emerson Palmieri dan lain-lain lebih siap dalam pertarungan nanti.

"Piala Eropa 2020 nanti, saya sudah memiliki gambaran untuk skuat muda. Dengan adanya penundaan, pengalaman pemain muda akan semakin matang," kata Roberto Mancini, dikutip dari Football Italia.

Tak hanya itu, Roberto Mancini sangat berharap pemain mudanya nanti seperti Nicolò Zaniolo, Federico Chiesa, Emerson Palmieri mendapat klub besar yang bisa berdampak positif bagi mereka.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X