Minggu, 5 April 2020

Mantan Penyerang Manchester United Wayne Rooney Sebut Liverpool Layak Dinobatkan Juara Liga Inggris

- 23 Maret 2020, 11:00 WIB
Wayne Rooney.* /Instagram @waynerooney

PIKIRAN RAKYAT - Kompetisi sepak bola Eropa bahkan dunia banyak yang ditunda untuk menghindari penyebaran virus corona semakin meluas.

Kompetisi liga Inggris juga mengalami penundaan, bahkan beberapa pemain serta pelatih disebut telah terinfeksi virus corona.

Di Liga Inggris, Liverpool bisa saja menjadi juara musim ini lantaran hanya membutuhkan 6 poin untuk memastikan gelar tersebut.

Baca Juga: Dari Mengontrol Kolesterol hingga Mencegah Peradangan, Berikut 5 Manfaat Alfalfa yang Kaya Nutrisi

Hanya saja gelar yang sudah dinantikan Liverpool sejak 30 tahun lalu itu harus tertahan dengan dihentikannya kompetisi.

Liverpool memang tampil dominan spenjang musim ini, kini tim besutan Juergen Klopp tersebut bertengger di puncak klasemen dan unggul jauh dari para pesaingnya.

Terkait kepastian gelar Liverpool ini, mantan penyerang Manchester United yaitu Wayne Rooney menyebutkan bahwa Liverpool layak dinobatkan menjadi juara liga Inggris.

Baca Juga: Persib Menang Besar dari Bandung United, Robert Alberts Justru Puji Pemain Soal Hal Lain

Kompetisi Liga Inggris musim ini harus dihentikan akibat pandemi COVID-19 setidaknya sampai 2 Mei, ketika Liverpool hanya memerlukan enam poin lagi untuk memenangi gelar liga perdana mereka dalam rentang waktu 30 tahun.

"Liverpool akan menjuarai Liga Inggris. (Mereka) begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu," tulis Rooney dalam kolom mingguannya di The Times.

"Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat," tambahnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X