Minggu, 5 April 2020

Krisis Akibat Virus Corona, Para Pemain Barcelona Rela Dipotong Gaji

- 23 Maret 2020, 09:04 WIB
Pemain Barcelona.* /FOX SPORT

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah penangguhan kompetisi liga Spanyol akibat pandemi virus corona, para pemain Barcelona disebut siap menerima pemotongan gaji yang diberlakukan oleh klub.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu sebagaimana dilansir Diario AS yang dikutip Pikiran-Rakyat.com siap melakukan pembicaraan dengan perwakilan pemain.

Para pemain Barcelona menyadari bahwa kondisi sulit ini dihadapi bukan hanya oleh Barcelona melainkan oleh seluruh klub Liga Spanyol bahkan Eropa.

Baca Juga: Tips Perawatan Diri yang Mudah Selama Masa Karantina akibat Virus Corona

Banyak faktor yang menyebabkan kauangan sejumlah klub termasuk Barcelona goyah akibat pandemi virus corona.

Dihentikannya kompetisi membuat pemasukan dari uang penjualan tiket maupun hak siar menjadi nihil. Penyebab lainnya adalah karantina wilayah Spanyol membuat penerimaan dari sektor bisnis lainnya juga goyah.

Barcelona kehilangan pos pendapatan dari sekolah sepak bola mereka yang tersebar di seluruh dunia, pos penerimaan dari sponsor ataupun penjualan dari toko resmi dan museum mereka yang ditutup karena karantina wilayah.

Baca Juga: McLaren Formula 1 Lakukan Perubahan, Ganti Mesin Renault ke Mercedes

Pembicaraan antara pihak manajemen dan pemain saat ini masih di tahapan awal, tetapi besar kemungkinan akan berjalan mulus.

Pada musim pans lalu saja bek senior yang memiliki pengaruh di tim yaitu Gerard Pique menyatakan kesiapannya dipotong gaji.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X