Minggu, 5 April 2020

Tiga Pemain Portsmouth Positif Corona, Caitlin: Sepak Bola Tidak Kebal dari Covid-19

- 22 Maret 2020, 13:27 WIB
ILUSTRASI corona, COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Dari Inggris, klub Divisi III Portsmouth menginformasikan bahwa tiga pemainnya positif terjangkit virus corona.

Ketiga pemain tersebut adalah Andy Cannon, Sean Raggett, dan James Bolton. Para pemain tersebut sudah menjalani karantina dengan sepengetahuan otoritas Inggris.

"Ketiga pemain dalam kondisi baik dan tetap tenang. Mereka memperlihatkan gejala ringan dan nyaris tidak ada gejala. Sepak bola tidaklah kebal dari virus ini dan saya dapat memastikan bahwa hal ini baru benar-benar menyesakkan ketika orang yang Anda kenal terjangkit,"  kata Chief Executive Portsmouth Mark Caitlin. 

Baca Juga: Isra Mi'raj 1441 H, Menag : Salat Ajarkan Kedisiplinan, Mari Disiplin Jaga Kesehatan

Seluruh pemain dan staf Portsmouth sudah menjalani tes virus Corona. Pihak klub mengatakan, masih menantikan sekitar separuh hasil tes lainnya.   

Pemain dan staf Portsmouth dites menyusul laga Piala FA melawan Arsenal.

Sebelumnya, sejumlah skuat Arsenal berinteraksi dengan Evangelos Marinakis, pemilik Olympiakos sebelum laga Liga Europa. Marinakis terjangkit COVID-19 pada 10 Maret dan tidak lama kemudian, Manajer Arsenal Mikel Arteta juga dinyatakan positif terpapar virus berbahaya tersebut. 

Baca Juga: Resep Cumi Asin Kecap Sederhana, agar #DiRumahAja Tetap Asyik dan Hemat

Berita minor juga datang dari AC Milan. Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini dan putranya Daniel Maldini sudah dipastikan positif terjangkit COVID-19.

Kepastian itu diumumkan AC Milan melalui laman resmi klub, Sabtu, 22 Maret 2020 dini hari WIB. Kejadian ini menjadi kasus COVID-19 pertama di internal AC Milan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X