Minggu, 5 April 2020

Kabar Terbaru Liga Inggris, Kompetisi Ditangguhkan Lebih Lama Akibat Virus Corona

- 20 Maret 2020, 16:18 WIB
TROFI Liga Inggris /premierleague.com

PIKIRAN RAKYAT - Penyebaran virus corona yang belum juga terkendali membuat kompetisi sepak bola di Inggris mengalami perpanjangan penangguhan. Premier League memperpanjang masa penangguhannya sampai 30 April meskipun dipastikan musim 2019/2020 akan dituntaskan apabila kondisi sudah membaik.

Keputusan perpanjangan penagguhan menjadi komitmen bersama hasil rapat via telekonferensi antara asosiasi sepak bola Inggris (FA), Premier League, English Football League, Otoritas Liga Wanita, bersama-sama dengan asosiasi pemain dan manajer, Kamis 19 Maret 2020.

"FA, Liga Premier, EFL, dan permainan profesional wanita, bersama dengan PFA dan LMA, memahami bahwa kita berada dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pikiran kita bersama dengan semua orang yang terpengaruh oleh COVID-19," demikian pernyataan resmi Premier League. 

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona Indonesia per Jumat Sore, 20 Maret 2020: Penambahan 60 Kasus Baru, 17 Orang Dinyatakan Sembuh, dan 32 Kasus Kematian

Perpanjangan penangguhan tersebut berlaku bagi semua kompetisi baik Liga Premier Inggris, EFL maupun sepak bola wanita yang mengalami penundaan hingga 30 April. Penangguhan tersebut dapat mengalami perubahan maupun diperpanjang sesuai dengan keadaan penyebaran virus corona.  

"Kami semua sepakat untuk berkomitmen penuh mencari cara menuntaskan musim 2019/2020 dan memastikan semua kompetisi domestik dan Eropa dimainkan secepatnya dalam kondisi yang aman serta memungkinkan," lanjutan pernyataan tersebut.

Akibat wabah virus corona yang penyebarannya tidak terkendali, Premier League sudah meliburkan kompetisinya sedari pekan lalu dengan opsi penangguhan sampai 3 April. Setelah itu muncul beberapa opsi untuk menuntaskan musim lebih cepat, termasuk membatalkan hasilnya.

Baca Juga: Krisdayanti Disoroti Media Malaysia karena Pelesir ke Swiss di Tengah Pandemi Virus Corona

Akan tetapi, keputusan federasi seak bola Eropa (UEFA) menangguhkan perhelatan Piala Eropa 2020 selama 12 bulan membuat klub-klub akan memiliki waktu lebih untuk menuntaskan kompetisinya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X