Senin, 6 April 2020

Virgil van Dijk dan Juergen Klopp Sampaikan Pesan untuk Dunia yang Tengah Memerangi Virus Corona

- 19 Maret 2020, 16:38 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk terlihat terpukul bukan saja karena timnya menelan kekalahan pertama di liga tetapi oleh skor 0-3 dari lawannya yang jauh di bawah kelas Liverpool, Watford, pada pertandingan liga di Vicarage Road, Sabtu malam waktu setempat, 29 Feberuari 2020.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus Corona membuat Liga Inggris dihentikan sementara. Menanggapi hal tersebut, pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk memberikan pesan untuk para penggemar.

Pemain asal Belanda tersebut memberi semangat untuk masyarakat dunia melawan virus Corona. Hal itu diungkapkan oleh Van Dijk melalui akun Twitter pribadinya. Dia berpesan agar seluruh masyarakat selalu menjaga kesehatan dan saling menjaga satu sama lain dalam memerangi pandemi COVID-19.

"Saya hanya ingin mengirimkan pesan dan berharap semuanya baik-baik saja dalam masa-masa sulit ini. Kita harus saling peduli satu sama lain dalam situasi sulit yang dihadapi seluruh dunia," tulis eks penggawa Southampton dikutip Mirror.

Baca Juga: Kenang 25 Tahun Meninggalnya Nike Ardilla, Berikut Potret Suasana Rumah Duka hingga Mobil sang Artis yang Ringsek Menabrak Beton

"Saya mohon jaga diri Anda. Kami akan segera kembali! You’ll Never Walk Alone," katanya.

Sejatinya, Liverpool menjadi salah satu klub yang merasakan dampak negatif paling besar dari penyebaran virus ini. Bagaimana tidak, mereka hanya membutuhkan enam poin lagi untuk menyegel gelar juara Premier League pertamanya setelah 30 tahun.

Namun, dengan mewabahnya virus corona ini, Premier League memutuskan untuk menangguhkan sementara kompetisi terhitung sejak 14 Maret lalu hingga 3 April mendatang. Meski begitu, diyakini kompetisi kasta tertinggi Inggris itu bakal langsung bergulir kembali di waktu tersebut.

Baca Juga: Bukan Tisu Toilet, Rakyat Prancis Berbondong-bondong Borong Roti Akibat Lockdown Virus Corona

Sebab, Inggris sendiri masih kewalahan menghadapi penyebaran virus corona yang masif. Sejauh ini, sudah lebih dari 1.900 pasien yang mengidap penyakit yang menyerang saluran pernapasan ini di Inggris.

Bahkan, penyakit ini juga sudah menyerang sejumlah figur Premier League seperti Callum Hudson-Odoi dan Mikel Arteta. Kabar terbaru menyebutkan jika otoritas Premier League berusaha untuk menyelesaikan kompetisi setelah mengetahui Piala Eropa diundur sehingga mereka memiliki waktu lebih demi menentukan gelar juara, kompetisi Eropa, juga degradasi.

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku santai andaikata Liverpool tak menjadi juara Liga Inggris apabila kompetisi tersebut tak dilanjutkan. Saat ini, Liverpool memang tengah nyaman di puncak klasemen dengan 82 poin unggul jauh 25 poin atas posisi kedua Manchester City.

Baca Juga: Tiga Warga Kabupaten Bandung Positif Corona, Bupati Enggan Beberkan Peta Sebaran

Selain itu, mereka hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi Liga Inggris pertama dalam 30 tahun.

"Itu cuma sepakbola, cuma sebuah permainan. Bukan hal yang serius sebenarnya, hanya permainan," ujar Klopp.

"Masih banyak hal-hal penting lainnya dalam hidup. Jadi cobalah tetap tenang dan menikmatinya," kata pelatih asal Jerman itu.***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X