Senin, 6 April 2020

Update Putusan PSSI Terkait Wabah Virus Corona, Koordinasi dengan Polisi hingga Tunggu Lampu Hijau

- 17 Maret 2020, 19:23 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. /FIKRI YUSUF

PIKIRAN RAKYAT - PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait jadwal yang sudah ditentukan untuk disesuaikan.

Selanjutnya, jadwal pertandingan serta hal yang bersifat teknis dan administratif harus segera dikoordinasikan LIB dengan pihak manajer tim peserta Liga 1 dan Liga 2.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan selepas pertemuan luar biasa antara PSSI, PT LIB dan perwakilan klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmont, Jakarta pada Senin, 16 Maret 2020 malam.

Baca Juga: Persib Cari Lawan Uji Coba, Robert Alberts Buat Alasan Ini Meski di Tengah Wabah Corona

Pertemuan dilakukan untuk menyamakan persepsi antara PSSI, LIB, dan klub-klub profesional terkait penghentian kompetisi karena makin meluasnya penyebaran virus corona (covid-19).

"Hari (kemarin, red) ini kami mengumpulkan manajer liga 1 dan liga 2 untuk menyamakan persepsi. Meskipun secara komunikasi mereka sudah tidak ada masalah, tapi perlu secara formal dikumpulkan. Kapan bergulir lagi kita tunggu perkembangan. Dua pekan kedepan yang jelas kita akan setop," ungkapnya.

Iriawan mengatakan penyesuaian jadwal akan melihat perkembangan kondisi dari pemerintah.

Bila sudah ada lampu hijau, pihaknya akan kembali menjalankan kompetisi. Saat ini, menurutnya, Direktur LIB dan perangkat akan berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan jadwal yang sudah ditentukan untuk disesuaikan.

"Termasuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x