Minggu, 5 April 2020

Tak Tunjukan Gejala, 35 Persen Klub La Liga Spanyol Valencia Positif Corona

- 17 Maret 2020, 13:56 WIB
PEMAIN Valencia Eliaquim Mangala. * /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Lebih dari sepertiga pemain dan staf klub La Liga Spanyol Valencia positif terkena virus corona, namun semua kasus tersebut saat ini tidak menunjukkan gejala.

Klub tersebut telah melaporkan lima kasus COVID-19 pada Minggu 16 Maret 2020, dengan pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Prancis menyatakan bahwa mereka berada di antara yang tertular virus.

Baca Juga: Bencana Longsor di Sumedang, Rumah Caca Terbawa Gerusan Tanah saat Istrinya Sedang Mencuci Piring

"Beberapa tes lebih lanjut untuk COVID-19 virus corona di antara staf kepelatihan dan pemain Valencia telah kembali positif," kata klub tersebut dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters, Selasa.

Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di hadapan penonton yang memadati Stadion San Siro, sebelum pembatasan diberlakukan pada even olahraga di Italia, negara Eropa yang paling terdampak.

Baca Juga: Ratusan Aktivis India Ramai-ramai Pesta Minum Air Urin Sapi, Katanya untuk Cegah Infeksi Virus Corona

"Kendati langkah-langkah ketat diadopsi oleh klub setelah pertandingan Liga Champions mereka, hasil terbaru ini menunjukkan paparan yang terkait pertandingan telah menyebabkan rata-rata hasil tes positif sekitar 35 persen," tambah Valencia.

"Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini diisolasi di rumah, mendapat pemeriksaan medis dan melaksanakan rencana latihan mereka yang sudah terjadwal."

Baca Juga: Mulai Berlakukan Kerja dari Rumah, OJK Jawa Barat Pastikan Kualitas Layanan Sama

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X