Deretan Pemain Sepak Bola Positif Corona, Liga Italia Paling Banyak dan Jumlah Semakin Bertambah

- 15 Maret 2020, 16:32 WIB
KASUS kematian akibat virus corona di Italia terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah pesepak bola yang positif terjangkit virus corona terus bertambah. Sampai Sabtu 14 Maret 2020 pukul 22.00 WIB, terdata sedikitnya dua belas pesepak bola profesional dinyatakan positif COVID-19 .

Sebanyak tujuh pesepak bola dari klub Sampdoria dan Fiorentina adalah penambah daftar pemain yang terjangkit virus tersebut. 

Sampdoria mengumumkan 4 pemain lagi positif setelah Manolo Gabbiadini pada Jumat 13 Maret 2020 malam waktu setempat. 

Baca Juga: Persib vs PSS di Liga 1 2020: Dejan Antonic: Elang Jawa Bisa Tampil Mengejutkan

Manolo Gabbiadini pertama kali dinyatakan positif terinfeksi virus corona oleh Sampdoria pada Kamis 12 Maret 2020 WIB. Hanya berselang sehari, Sampdoria melaporkan bahwa terdapat empat pemain lagi yang terpapar oleh virus corona. Mereka adalah adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, dan Morten Thorsby.

Selain pemain, dokter tim Sampdoria, Amedeo Baldari juga menjadi orang yang dinyatakan positif terjangkit corona. Kendati demikian, pihak Sampdoria menyampaikan bahwa para pemain dan staf yang terjangkit dalam baik-baik saja serta berada di rumah masing-masing

"Sampdoria menerapkan semua prosedur yang disyaratkan, fasilitas klub ditutup, skuat tim, manajer, dan karyawan diisolasi di rumah masing-masing. Seluruh kegiatan olah raga juga ditangguhkan," demikian pernyataan resmi Sampdoria.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Ratusan Polisi Bersih-bersih Situ Buleud Purwakarta

Selain Sampdoria, tim Liga Italia Fiorentina juga mengumumkan pemainnya yang dinyatakan positif setelah menjalani tes diagnosis COVID-19. Beberapa menit setelah pengumuman Sampdoria, Fiorentina mengumumkan strikernya, Dusan Vlahovic, positif terinfeksi virus corona.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X