Senin, 6 April 2020

Menyusul KLB Corona Kota Solo, Laga Perdana Liga 2 2020 Ditunda, Persis Vs PSCS Cilacap Resmi Batal

- 14 Maret 2020, 18:20 WIB
LAGA Liga 2 2020 antara Persis dengan PSCS Cilacap batal digelar karena KLB Corona, Kota Solo.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Menyusul status kejadian luar biasa (KLB) corona di Kota Solo, laga perdana Liga 2 2020, antara Persis vs PSCS Cilacap resmi batal digelar.

Meskipun diagendakan laga itu akan menyedot animo ribuan suporter, pada pelaksanaannya, di Stadion Manahan, Surakarta, Minggu, 15 Maret 2020.

Keputusan batalnya laga antara tim tuan rumah Persis melawan PSCS tersebut tertuang dalam berita acara "meeting emergency" yang dilakukan kedua tim, terkait Solo status KLB terhadap COVID-19, di Mapolres Kota Surakarta, Sabtu, 14 Maret 2020.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Virus Corona, Anies Baswedan: Mari Ambil Sikap Bertanggung Jawab

Keputusan itu, seperti dilaporkan Antara, dihormati manajer Persis Solo Hari Purnomo bersama Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, yang menghadiri rapat.

Kesepakatan pembatalan pertandingan itu ditandatangani dalam berita acara di Mapolres Surakarta, yang disaksikan pengawas pertandingan Andik Satriya, dan Kabag Operasional (Ops) Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda.

Manajer PSCS Cilacap Bambang Tujiatno menuturkan, timnya sangat mendadak mengetahui informasi KLB corona di Kota Solo.

Baca Juga: Intip Cara Membuat Jamu Resep ala Presiden Jokowi yang Baik untuk Kesehatan

Oleh karenanya, ia dan tim bertandang ke Solo. Ia pun berharap laga tetap digelar tanpa penonton, karena sudah datang dari Cilacap ke Solo, dan menimbang banyak hal.

Menurut Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda Polresta Surakarta sebenarnya sudah mempersiapkan langkah pengamanan untuk laga pembukaan Liga 2 musim 2020 di Stadion Manahan Solo.

Namun, hasil rakor pada Jumat, 13 Maret 2020 malam, Wali Kota Surakarta telah memutuskan Solo KLB Covid-19, sehingga pertandingan Persis Solo dan PSCS yang menghadirkan ribuan suporter, terpaksa ditunda.***


Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x