Senin, 6 April 2020

PSSI Menanti Putusan FIFA Perihal Penunjukkan 6 Venue Piala Dunia U-20 2021

- 11 Maret 2020, 13:23 WIB
FOTO udara stadion Gelora Bandung Lautan Api menggunakan pesawat tanpa awak di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis, 9 Januari 2020.* /ARIF HIDAYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - PSSI menantikan keputusan FIFA terkait dengan pemilihan enam stadion yang akan dijadikan tuan rumah Piala Dunia U-21 2021. Batalnya kedatangan delegasi FIFA setelah meluasnya penyebaran virus corona membuat PSSI hanya mengirimkan semua berkas kesiapan calon tuan rumah.

"Jadi saat ini kami masih menunggu. Karena rencananya setelah batal datang 10-11 Maret ini, mereka berencana akan berkunjung pada 20-22 Maret mendatang. Semua berkas kesiapan calon tuan tumah, langkah dengan skema yang diinginkan FIFA sudah kami kirimkan. Dari situ FIFA akan mempelajarinya sebelum datang untuk mengecek langsung dan memutuskan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai Rapat Koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa 13 Maret 2020.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, PSSI melaporkan hasil inspeksinya ke sebelas stadion utama yang didaftarkan PSSI sebagai calon venue Piala Dunia.

Baca Juga: 3 Tanda Perceraian Orang Tua Dapat Memengaruhi Kehidupan Cinta dan Kencan Seorang Anak

Dari hasil tinjauan tersebut, seluruh stadion termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai yang termegah dan terbaik, masih perlu ada beberapa penambahan, seperti ruang broadcast, dan kamar mandi yang harus dilengkapi jakuzi.

"Kami juga melaporkan kepanitiaan Indonesia Football FIFA World Cup Organizing Committee (INAFOC). Untuk pelaksanaan akan berada di bawah Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, sedangkan terkait timnas di bawah kendali Wakil Ketua Umum Cucu Sumantri. Keduanya bertanggungjawab kepada saya selaku Ketua Umum PSSI," kata Iwan (panggilan akrab Iriawan).

Menpora meminta agar PSSI terus melaporkan perkembangan venue dan kesiapaan Timnas jelang Piala Dunia U-21 2021 ini. Dia meminta Rakor ini bisa dilangsungkan secara rutin.***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x